Sahabat BlogKu

like FB

Jangan Lupa Ninggalin komentar yah....!! Thank's

Senin, 26 September 2016

Menjelajahi Thailand dan Malaysia

Sebuah pengalaman yang sangat berkesan dan akan menjadi cerita perjalanan hidup tentang pengalaman pertama menjelajahi negeri diseberang sana. Diberi kesempatan untuk berkunjung di dua negara yang menjadi bagian dalam asia tenggara yaitu thailand dan malaysia. Dua negara ini kami sambangi sebagai bagian dari kegiatan study lab yang diadakan oleh program studi penelitian dan evaluasi pendidikan program pascasarjana universitas negeri yogyakarta. Kegiatan yang dilakukan pada dasarnya berupa kunjungan ke kampus dan wisata. 

Sabtu, 04 Oktober 2014

Berbeda



X : Bro, hari ini puasa arafah kah…?
Y : tidak, saya kemarin jum’at.
X : berarti tadi ikut sholad ied…?
Y : tidak, saya sholat ied besok minggu…?
X : Looh…? Ko’ bisa…? %^*&*%^&%*^*.
Y : Sepemahaman saya, puasa arafah adalah puasa yang dilakukan bersamaan dengan saat dimana jamaah haji melakukan wukuf di arafah, dan dilakukan pada tanggal 9 dzulhijah waktu setempat. Sehingga yang menjadi patokan pertama saya dalam menjalankan puasa arafah adalah kegiatan wukuf jamaah haji di Arab Saudi, yang dilakukan pada hari jum’at kemarin.
X : Trus knapa sholat Ied-nya hari minggu, bukan sabtu…?
Y : Karna berdasarkan hasil sidang itsbat, pemerintah menetapkan idul adha pada hari minggu 5 oktober 2014, dan saya mengikuti hasil tersebut… Terkait soal penetapan tersebut saya cukup paham bagaimana ilmunya, baik versi imkanur rukyat dan versi wujudul hilal, dan penetapan pemerintah berdasarkan terlihatnya hilal pada wilayah Indonesia bukan berdasarkan wilayah Negara lain. Wallahu’alam.

Tapi, yang pasti…
Selamat Hari Raya Idhul Adha,, Mohon maaf lahir dan batin.

Sabtu, 13 September 2014

Andai saja

Masih tentang cerita sakit kemarin, seringku berangan dalam pembaringan akan sesosok pribadi yang bisa membuatku kuat dalam menjalani cobaan ini. 
Andai saja dia ada disini saat itu, mungkin akan hilang sakit dan kekhawatiranku menjalani cobaan ini. bagaikan hilangnya ranting yang disapu lava pijar gunung merapi. atau mungkin bagaikan hilangnya daun yang ditiup badai katrina.

Andai saja dia ada disini saat itu, mungkin tidak perlu waktu lama untuk membuatku segera sembuh dan mengucap "I Love U Soo Much" padanya secara langsung.

Andai saja dia ada disini saat itu, maka semua yang kubutuhkan sudah lengkap, apa yang kuperlukan sudah tersedia, apa yang ku inginkan sudah ada, semua tersaji dengan penuh cinta dan kasih sayang.

Andai saja dia ada disini saat itu,,, Akkhhh andai saja..

Kamis, 11 September 2014

Penawar Dosa

Menyicil hukuman atas dosa yang pernah dilakukan, sebut saja seperti itu.
Tidak ada yang menginginkan sakit, tak seorangpun termaksud saya. Semua kebutuhan harus dibantu, tubuh lemes tak bertenaga bahkan untuk menikmati makanpun harus berjuang keras dan itu sangat tidak menyenangkan. Selalu berbaring dalam kamar yang terkadang membuat bosan namun raga memaksa untuk tetap disitu. Kalau sudah seperti ini, saya bisa apa...?

Mungkin, ini adalah sakit yang "sesuatu" sekali bagi saya, untuk pertama kalinya dirawat di rumah sakit dan harus diinfus lebih parahnya lagi di operasi. jangan berpikiran akan sebuah penyakit yang parah yang sedang menimpa saya. ini adalah sekedar penyakit ringan, menurut sebagian besar orang, ini akan mudah, tidak seperti kangker, tumor atau yang lainnya.

Rabu, 04 Juni 2014

Topeng

Diam2 kusalin seraut wajah itu, wajah yg sering memberikan kekaguman akan semua yg terjadi pada diri sang pemilik keindahan, terus kusalin meskipun sebenarnya ingin kumiliki atau bahkan kucuri bila perlu,, Namun ternyata aku hanya mampu menyalinnya, diam-diam.

Blogging by phone

Menikmati secangkir kopi di kedai kopi, selokan mataram, sambil seluncuran gratis didunia maya. saya suka gratisanx dengan kecepatan yg lumayan, suasananya yg nyaman dan dekat dngan kos membuat saya bettah berlama2 dsini... Yaaah meskipun harga kopinya lumayan mahal sih....

Awalnyash saya dminta buat bantu ngajarin adek2 maba buat ngajar fisika.. namun ternyata mreka mash btah bercakap2 dn memperdalam plajaran bahasa inggris... yah apa daya saya, bahasa inggris itu sperti mengerjakan soal fisikaa xengan rumus yg blum ditemukan... aliaasss suliliitt...

Selasa, 20 Mei 2014

Semester 2 akan berlalu

Alhamdulillah, nggak terasa sebentar lagi semester 2 akan segera berlalu, perkuliahan yang begitu menyenangkan. banyak kejadian dan aktivitas yang terjadi saat semester ini.

Perkuliahan disemester dua sudah mulai mengarah ke plajaran yang fokus berkaitan dengan penelitian, kayak teori tes klasik, korelasi dan regresi, evaluasi progran, instrumen dan desain analisis eksperimen.

Selasa, 08 April 2014

Renang

Saya nggak bisa berenang, tapi lebih tepatnya sih, sedang belajar berenang... sejak dulu, berenang sangat susah bagi saya, disamping pernah tenggelam (hahaha), saya juga tdk begitu tau cara berenang yang tepat dan baik...!

Tapi, steelah beberapa kali berenang, saya mulai berani untuk berwnang dkolam yg 7 meter... haha, mezkipun hanya sjengkal demi sejengkal.

Berenang itu menyenangkan dan membuat tubuh lebih releks. Berenang memang harus dirutinkan... semoga agenda renang ini bisa dirutinkan...

Rabu, 12 Maret 2014

Intim

Aku yang merindu kasih
yang tak kunjung bermuara
hingga mencari labuhan
yang mungkin itu kamu

Kau membuatnya rumit
namun terkadang mudah
membuatku sulit menerka
hinggaku berpikir makar

Kita terjebak dalam keangkuhan
berharap ada secercah keindahan
meski bergelut dengan dosa
dosa yang mungkin akan disesali

Mungkin juga tidak...!




Rabu, 05 Februari 2014

Perubahan

"Kita dekat, sewajarnya, tak ada yang berbeda, kita saling mengenal hanya sekedar saja, sekedar kenal, sekedar tahu."
 
Kita menjalani aktifitas sehari-hari dengan selalu bersama, berbagi canda, suka dan duka. kita menjalani semuanya begitu saja tanpa ada sesuatu yang terasa mengganjal, hingga semuanya berubah.

Kamis, 02 Januari 2014

Refleksi Tahun 2013 #Kuliah

Dipenghujung tahun 2013 ini, perkuliahan semester pertama program pasca sarjana yang saya tempuh telah berakhir. Skrang sedang hari-hari ujian sebenarnya, pun saat saya menulis ini, seharusnya saya sedang berkutat dengan buku-buku, diktat maupun makalah perkulihan. Tp, sepertinya menungkan dan sedikit merefleksi perjalanan perkuliahan selama satu semester, lebih menarik bagi saya saat ini.

Setelah melengkapi semua persyaratan pendaftaran, akhirnya sayapun mulai mendaftarkan diri dan mengikuti seleksi tahap pertama pada bulan februari. Alhamdulillah saya lulus dan mulai perkuliahan pada bulan september. Sebenarnya sebelum september, ada kegiatan matrikulasi. Namun, saya tidak mengikuti kegiatan tersebut. 

Waktu pertama masuk kuliah, saya membayangkan akan menghadapi perkuliahan yang ketat, tugas yang menumpuk, teman2 yang relatif lebih tua dibanding saya. Namun ternyata, setelah dijalani, perkuliahannya relatif biasa2 saja, mungkin karna masih semester awal dan teman2 kelaspun relatif muda. 

Banyak hal yang terjadi selama perkuliahan. saya mencoba menjadi pribadi yang rajin, dan meninggalkan kebiasaan buruk saya waktu kuliah S1. Namun, ternyata itu tidak mudah, saya terus berusaha untuk lebih baik. Dalam hal pelajaran, mungkin saya bisa dikatakan masih bisa mengimbangi teman2 dalam kelas. Namun, saya benar2 merasa, kemauan dan keinginan saya untuk belajar masih sangat kurang.

Refleksi tahun 2013 #Hati


Seperti biasa, saya slalu membuat sebuah refleksi atau lebih tepatnya menceritakan kembali perjalanan kehiupan saya selama setahun kemarin. Biasanya, saya menulis ulasan ini pada akhir tahun (Bulan desember), namun karena banyaknya aktifitas menyebapkan blogpun terbengkalai.

Refleksi ini biasanya akan saya bagi kedalam tiga kategori, hati, pekerjaan dan prestasi. Namun pada kesempatan ini, saya hanya akan mngulas tentang masalah hati dan perkuliahan. Karna sepertinya saya tahun ini sangat minim prestasi... hehehehe

Semenjak saat "itu", masalah hati, menjadi masalah yang cukup urgent juga dalam hidup saya. diawal tahun, setelah memutuskan untuk berpisah dengan "liss", saya menguatkan tekat untuk tidak pacaran lagi, dan mulai fokus pada persiapan saya untuk melanjutkan studi S2 di Yogyakarta. 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...