Sahabat BlogKu

like FB

Jangan Lupa Ninggalin komentar yah....!! Thank's

Sabtu, 04 Oktober 2014

Berbeda



X : Bro, hari ini puasa arafah kah…?
Y : tidak, saya kemarin jum’at.
X : berarti tadi ikut sholad ied…?
Y : tidak, saya sholat ied besok minggu…?
X : Looh…? Ko’ bisa…? %^*&*%^&%*^*.
Y : Sepemahaman saya, puasa arafah adalah puasa yang dilakukan bersamaan dengan saat dimana jamaah haji melakukan wukuf di arafah, dan dilakukan pada tanggal 9 dzulhijah waktu setempat. Sehingga yang menjadi patokan pertama saya dalam menjalankan puasa arafah adalah kegiatan wukuf jamaah haji di Arab Saudi, yang dilakukan pada hari jum’at kemarin.
X : Trus knapa sholat Ied-nya hari minggu, bukan sabtu…?
Y : Karna berdasarkan hasil sidang itsbat, pemerintah menetapkan idul adha pada hari minggu 5 oktober 2014, dan saya mengikuti hasil tersebut… Terkait soal penetapan tersebut saya cukup paham bagaimana ilmunya, baik versi imkanur rukyat dan versi wujudul hilal, dan penetapan pemerintah berdasarkan terlihatnya hilal pada wilayah Indonesia bukan berdasarkan wilayah Negara lain. Wallahu’alam.

Tapi, yang pasti…
Selamat Hari Raya Idhul Adha,, Mohon maaf lahir dan batin.

1 komentar:

  1. situs yang bagus dan artikel yang baik, saya senang dapat menemukan situs Anda karena artikel Anda sangat menarik dan membuat saya menikmati untuk membaca.

    Terima kasih

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...