Sahabat BlogKu

like FB

Jangan Lupa Ninggalin komentar yah....!! Thank's

Sabtu, 31 Desember 2011

Catatan Akhir Tahun-Ku #Hati

Akhhhh.... ndk terasa, sebentar lagi akan terjadi pergantian tahun, tinggal menunggu hitungan jam,,,, hiruk pikuk perayaan taun baru akan segera menggema, gegap gempita suara klakson motor, nyanyian trompet dan yang tak kalah menyenangkan adalah letupan kembang api yang seolah menjadi temaran gelapnya malam dan pemecah kensunyian.......

Seorang teman bertanya padaku, apa yang akan ku lakukan malam nnti...? taun ini, belum terdengar akan adanya katifitas dan agenda sperti tahun2 kemarin....!!  Mau gmn lagi, tahun ini, saya sangat jenuh dengan segala macam perayaan dan pernak-pernik hari2 spesial.... bagiku, tak ada yang spesial, namun di pergantian tahun ini, tidak ada salahnya jika saya kembali memutar koloidoskop mengenang kembali tentang perjalanan dan aktifitas yang telah saya lakukan selama setahun ini. saya rasa itulah agenda saya dimalam tahun baru ini.

Jumat, 30 Desember 2011

Kota Apel #2

Malam ini kembali tanganku gatal ingin menuangkn pengalamnku tentang perjalanan yang kulakukan di daerah yang terkenal dengan buah apelnya.... "malang".

Setelah kami sampai distasiun malang (Stasiun kota baru), kamipun langsung dijembut oleh teman2 malang yang sudah menanti kami....!! akhirnya kamipun tiba diasrama Bima setelah menumpangi angkot terlebih dahulu...!! dalam perjalanan, kami hanya bercengkram, sesekali memanjakan mata dengan melirik gadis2 cantik yang lalu llang disepanjang jalan kota malang....!! akh, mreka paling bisa membuatku terpukau.... #hahahaha

Tiba diasrama, kamipun disambut oleh teman2 bima disana. luar biasa, diluar dugaan kami. mereka sangat friendly banget hingga membuat kami sangat nyaman disana....!! banyak hal yang kami lakukan saat hari pertama kami disana.... semalaman bercengkrama dengan Aba N tentang kabar jogja dan kehidupan malang.... mencoba menggali informasi tentang hal2 yang belum saya ketahui.... asik memang hingga raga yang mendamba istrahatpun tak ku hiraukan, dan tepat waktu menunjukan pukul 2tengah malam, akupun mulai merebahkan tubuhku, melepas penat dan lelah selama perjalanan.

Kamis, 29 Desember 2011

20Des**** “kepadamu yang pernah buatku tersenyum”

Hey.... Masihkah kau ingat
hari yang selalu kau ingatkan dulu padaku tentang ajaibnya 20 desember
tapi di tahun ini... hari itu terasa menyeramkan,...
Setidaknya bagiku....

Kita seolah masih sebatas saling mengenal…
hingga banyak hal yang tak kau ketahui dariku….
Membuat seringnya ku terluka…

Namun betapa aku tiada mampu untuk membencimu
ketikapun kau telah mengajariku bagaimana caranya
kerena rasanya Syangku Lebih Hebat dari pada benciku Padamu....

Selasa, 27 Desember 2011

Aksi Solidaritas Penolakan Tambang di Bima

Alhamdulillah, setelah melakukan konsolidasi masa sejak hari sabtu lalu (24 desember 2011) akhirnya kami, mahasiswa yang tergabung dari Front Rakyat Anti Tambang Yogyakarta (FRAT) mengadakan aksi besar2an terkait pertambangan yang terjadi dikampung halamanku pada hari selasa 27 desember 2011 diawali dari tugu yogyakarta kemudian berlanjut sampai perempatan malioboro (titik 0 KM).....

Minggu, 25 Desember 2011

Bimaku Kembali Meradang

Ironis, masyarakat yang sedang berusaha memperjuangkan hak-haknya justru ditembaki membabi buta oleh aparat yang bersenjata lengkap. Beberapa diantara mereka diklaim telah tewas terkena peluru yang dibeli dari pajak yang mereka bayar.(sampai kinipun jumlah korban masih belum pasti)

Lambu-sape kini seolah berubah menjadi Mesuji jilid#2. Kasihan saudara-saudaraku disana yang berada diujung timur pulau Sumbawa. Akibat sikap mereka yang menolak pertambangan dan berusaha mempertahankan apa yang menjadi milik mereka justru dibayar dengan tumpahan darah.

Dalam sebuah surat kabar disampaikan bahwa. Kapolda NTB Brigjen Pol. Arief Wachyunadi sudah melakukan negosiasi pada warga untuk membuka blokir pelabuhan Sape, karena banyak warga NTT yang akan merayakan natal di kampung halamannya.

Kamis, 15 Desember 2011

Kota Apel #1

Di pagi yang cerah, tiba2 berdering dengan lembut sebuah HP nokia mini yang ternyata adalah milikku,,,, panggilan dari no yang tak ku kenal,,, setelah ku angkat ternyata merupakan telepon dari seorang teman di kota malang. mreka mengundang kami untuk mengikuti even yang mereka adakan "lomba futsal".

Sebenarnya tim kami (sape-jogja) terlebih saya, tidak begitu mahir mengolah si kulit bundar ini, dan andaikan kesana otomatis butuh personil yang kuat dan tangguh sebagai perwakilan....!! tapi tak apalah, saya pun memberanikan diri untuk ikut, maklum ada tujuan lain saya kesana.....!!

Rabu, 07 Desember 2011

Kumbang In Social Network

Sekarang kita akan kembali dsuguhkan tentang kisah tragis si kumbang yang lagi2 sedang brusaha mencari cinta sejatinya,,, si kumbang yang slalu ingin mendapat perhatian dan pengakuan dari orang lain akan eksistensi dirinya,,,  (plaaakkk…! Kenapa saya digampar….? Idih,,, sejak kapan kumbang masuk golongan manusia….?) okh iyayah,,, golongan binatang kalau gitu….!!

karna dia sadar, terkadang yang ada padanya tidak bisa di jadikan sebuah kebanggaan selain otaknya yang pernah sedikit encer,,,,!! Se lebihnya…. Nothing.

Berbagai carapun dilakukan untuk menarik perhatian para kembang, salah satunya dia lakukan lewat facebook. Cihuuuyyy cara ini paling efektif, karna tak perlu susah susah, berbagi tipe kembang bisa dilihat langsung lewat foto yang mereka kirim dfacebook…..!

Rabu, 23 November 2011

Galau itu Apasih....!?

Kata Galau akhir2 ini menjadi begitu marak diperbincangkan,,,, trutama bagi para pengguna sosial network,,, entah dfacebook maupun dtwitter slalu menjadi trandtopic,,,!! yah,, ujung2nya sayapun ikut2an deh mulai merubah nama blog saya dari "LA Hanya Insan Biasa" menjadi "Catatan Mahasiswa Galau".....!! hahaha....

hum,,, memangnya galau itu apasih...!?

biasanya saat seseorang diputusin ma pacar pasti dibilang galau, di cuekin pacarpun bisa jadi galau, dimarahin orangtua tambah galau, dibentak bos atau atasan semakin meng"galau",,, heran, sebenarnya galau itu apasih,,,,!? (jangan nyuruh saya nanyain rumput yang bergoyang yah.....!)

kalau gitu, kita cekidot aja ke kamus besar bahasa indonesia,,,, mencoba menerawang makna dari kata G.A.L.A.U....!! dan trenenenengggg.....!! Di halaman 407 Kamus Besar Bahasa Indonesia edisi IV (2008), dikatakan “galau” berarti kacau (tentang pikiran); “bergalau” berarti (salah satu artinya) kacau tidak keruan (pikiran); dan “kegalauan” berarti sifat (keadaan hal) galau....! (hum,,, gitu yah...)

Kamis, 17 November 2011

Relation”sick”……..!!

Cerita si kumbang yang merasakan sakit saat di putusin pacarnya,,,,,!!

Heran,,, knapa sih saya harus slalu sial kayak gini,,,!? Slalu aja terkena sindrom “patah hati”, padahal awalnya saya pikir sudah berada diatas angin… eh,,, ternyata saya salah,,, putus sama pacar tetap saja sakit, banget malah….!! Gumam si kumbang….! (Alhasil,,, si kumbang sempat sakit slama 3 hari stelah dpecat oleh pacarnya..)

Dulu waktu saya masih pake clana abu-abu (si kumbang melanjutkan ceritanya), saat saya masih polos2nya sering banget mikir tentang perkataan seorang senior saya (mahasiswa),,,, patah hati bikin nafsu makan berkurang…? Yang benar saja, bahkan sampai-sampai kuliah ancur dan pada akhirny di DO alias drop aut…. Ckckckc

Akhirnya jawabannyapun saya dapatkan seiring berjalannya waktu, ternyata memang sakit hati itu, bikin nafsu makan ilang namun tetap lapar, bikin susah tidur namun tetp ngantuk….! (alah sama aja), meski tak nafsu lagi makan roti namun asupan nasi tetep saja bisa memenuhi lambung saya…!! Cerita si kumbang….! (alah katanya tadi nggak nafsu makan),,,, hahahaha

Selasa, 15 November 2011

PKM,,,!! Ajang Aktualisasi diri...

Alhamdulillah,,, awalnya tidak menyangka kalau PKM saya lolos lagi,,, karna saat proses pembuatan proposal cuma bermodalkan “syukur jadi” dan “syukur ngumpulin”. Tp, Alhamdulillah tahun 2010 lolos juga dengan dana yang lumayan cukup Rp.5.500.000 dari Dikti,,, padahal tahun sebelumnya PKM saya juga lolos dengan mendapatkan dana bantuan sebesar Rp 7.000.000,,,,!!

Ada beberapa point yang akan saya share tentang PKM yang kami buat :

LATAR BELAKANG
Kebutuhan energi listrik
Biaya operasional pln meningkat
Sering terjadinya pemadaman
Kerugian karena pemadaman
Perlu adanya listrik alternatif saat pemadaman


PENGENALAN
Produk PKMK ini diberi nama BB STEL POWER (BATERAI BEKAS STORAGE OF ELECTRICITY POWER) Sebuah alat yang bisa menyuplai Energi Listrik.
BB Stel power merupakan alat pengganti genset saat listrik padam yang terintegrasi sehingga cocok untuk menyuplai peralatan elektronik rumah tangga. Sebagai penampung arus listrik kami menggunakan baterai HP bekas yang disusun seri sesuai dengan kapasitas yang dibutuhkan

Rabu, 09 November 2011

LOVE YOUR SELF

Try to love your self…
Wherever you are…
Whatever you do…

Sekalipun banyak kekurangan dalam dirimu
Sekalipun banyak kelebihan dari dirimu,
Percayalah bahwa apa yang telah diberikan Allah padamu
adalah yang terbaik untukmu

Jangan lagi menuntut…
Jangan lagi menangis…
Cobalah cintai dirimu…
Cobalah banggakan dirimu…

BELAJAR DARI SEGALA HAL

Dari air kita belajar ketenangan…
Dari batu kita belajar ketegaran…
Dari tanah kita belajar kehidupan…
Dari kupu-kupu kita belajar merubah diri…
Dari padi kita belajar rendah hati…
Dari Allah kita belajar kasih sayang yang sempurna.

Melihat keatas : memperoleh semangat untuk maju…
Melihat kebawah : bersyukur atas semua yang ada…
Melihat kesamping : semangat kebersamaan…
Melihat kebelakang : sebagai pengalaman yang sangat berharga…
Melihat kedalam : untuk introspeksi dan mawas diri…
Melihat ke depan : untuk menjadi lebih baik.

BELAJAR MENCINTAI SESEORANG YANG TIDAK SEMPURNA DENGAN CARA YANG SEMPURNA

Ketika kita bertemu orang yang tepat untuk dicintai, Ketika kita berada di tempat pada saat yang tepat, Itulah kesempatan. Ketika kita bertemu dengan seseorang yang membuatmu tertarik, Itu bukan pilihan, itu kesempatan. Bertemu dalam suatu peristiwa bukanlah pilihan, Itupun adalah kesempatan.

Bila kita memutuskan untuk mencintai orang tersebut, Bahkan dengan segala kekurangannya, Itu bukan kesempatan, itu adalah pilihan. Ketika kita memilih bersama dengan seseorang walaupun apapun yang akan terjadi, Itu adalah pilihan. Bahkan ketika kita menyadari bahwa masih banyak orang lain Yang lebih menarik, lebih pandai, lebih kaya daripada pasanganmu Dan tetap memilih untuk mencintainya, Itulah pilihan.

JATUH CINTA

Di saat kau jatuh cinta,
maka pergilah  untuk membuka jendela.
Karena disana akan engkau dapati  langit pagi tak lagi berwarna jingga.

Disana akan tatap terangnya warna biru
yang memendarkan cahaya
Sebiru hatimu yang terbelenggu oleh belitan cinta.

Namun jika engkau pergi untuk membuka jendela hati
Dan engkau menatap langit dari kisi-kisi kesadaranmu,
Maka akan engkau temukan Sang Hakiki,
Damai dan tenang untuk temani hidupmu sepanjang hari.

Emansipasi Lelaki

Entah kenapa akhir2 nie semakin gencar banget deh teriakan tentang emansipasi… emansipasi…. Emansipasi wanita,,, emang si sapi punya beda sama kebo…!? (loh,,, sdikit ndk nyambung). Sebenarnya bukan masalah emansipasi yang perlu dikhawatirkan tapi arah dari tujuan emansipasi itu yang perlu diwaspadai,,,, bukankah emansipasi itu prodak barat yang mencoba menggerogoti syariat Islam….!! Lantas benar nggak sih bahwa emansipasi wanita dalam Islam itu kurang…!!? Nah, loh..
Kalau kemudian pertanyaan ini dijawab dengan otak kiri maka pastilah kita (umat muslim) akan mendukung yang namanya emansisapi ini,, eh, maksudnya emansipasi… namun masalahnya Ayariat terkadang tidak bisa dijelaskan dengan otak sebelah kiri, justru disinilah peran otak kanan untuk lebih memahami agama secara kaffah….!!
Ya sudah,, kita bahas realita aja, tau nggak kenapa angka pengguna narkoba semakin meningkat..!? salah satu penyebapnya adalah tidak adanya pengawasan dalam lingkungan keluarga…! Kenapa demikian…? Karna orang tua (ibu) lebih mementingkan karier, lebih mementingkan pekerjaan dibandingkan mengurus anak sendiri, akibatnya

Harapku........

Ya Allah...
Seandainya telah Engkau catatkan
dia akan mejadi teman menapaki hidup
Satukanlah hatinya dengan hatiku
Titipkanlah kebahagiaan diantara kami
Agar kemesraan itu abadi
Dan ya Allah... ya Tuhanku yang Maha Mengasihi
Seiringkanlah kami melayari hidup ini
Ke tepian yang sejahtera dan abadi

Tetapi ya Allah...
Seandainya telah Engkau takdirkan...
Dia bukan milikku
Bawalah ia jauh dari pandanganku
Luputkanlah ia dari ingatanku
Ambillah kebahagiaan ketika dia ada disisiku
Dan peliharalah aku dari kekecewaan

Jumat, 04 November 2011

Ikkhhiiir... aku dikibulin....!!

hahaha,,, tiada ku sangka, tiada ku duga... ternyata kebiasaanku suka mengerjain orang (seperti para pesulap aja deh looo....) seolah berbalik pada diriku sendiri (bumerang tuh namanya...!! rasainn... )...!! hahaha,,, tiadaku sangka saya ternyata mudah di tipu (baru nyadar yah...), dan termakan kebiasaan sendiri,,,, (syukurin lu)!!


humm,,, gitu yah ternyta kalau tertipu, rasanya campur2 kayak permen nano-nano,,,!!(hahaha,,, gado-gado juga boleh) tertawa sendiri, garuk2 kepala sendiri, malu2 sendiri,,,! (mau naruh dmana tuh muka) pa lagi di tipunya telak banget,

Rabu, 02 November 2011

Sungguh Ironi

Seharusnya kau tak datang lgi
meskipun itu sangat kuharapkan
tak ingin ku mengulang kesalahan masalalu
meskipun kenangan itu belum bisa kuhapus

heyy,,, kau yang disana, tidak kah kau tu
lelaki songong ini tak ingin kau kembali
karna ku telah memiliki seseorang yang menjadi labuhan hati
meski dia tak bisa menandingi pesonamu dalam jiwaku

tapi, ku percaya ini hanyalah masalah waktu
suatu saat nanti, aku akan benar2 melupakanmu
atau mungkin akan tetap menjadi budakmu
akh,,, sungguh ironi.

aku tak tau kenapa harus mempertahankan kenangan ini
meski luka yang kau toreh tak bisa kusembuhkan
namun hati tak bisa berdusta..
aku senang, pagi ini mendapat sms darimu.....
sungguh......

Yogyakarta, 2 November 2011

Sabtu, 29 Oktober 2011

Cuma Kolokium, gampang.....!!

hum,,, kolokium....!? apa yah...!? yang pasti itu bukan sepotong roti isi nenas yang ditaburin selai kacang diatasnya kemudian dipanggang n dimakan bareng minum susu....!! kolokium itu sebenarnya lebih rumit dari itu. buktinya, dah hampir satu tahun aku belum juga menyelesaikan salah satu mata kuliah wajib 2 SKS tersebut....!! kolokium itu, semacam tugas akhir namun berbeda dengan skripsi loh....!! tapi, masih saudaraan sih... hehehehe

Alhamdulillah, akhirnya stelah satu tahun lebih dipendam akupun kembali bersemangt untuk menyelesaikannya, maklum tuntutan untuk segera keluar dari kampus tercinta begitu gempar disuarakan oleh orang2 tercinta...!! yah,,, orang tua maksudnya....!!

Akhirnya Bisa Posting Lagi.......

Horeeeee............ akhirnya blogku bisa dibuka lagi, stelah hampir tiga bulan lamanya error (galat) nggak jelas knapa....!! akhirnyapun aku hanya mencurahkan perhatianku pada facebook, stiap saat hanya mengotak-atik status FB yang ndk jelas....!! yah,,, sesuatulah, perlu dirayaain nie.... tp, dengan ngapain yah...!! hummmm,,,,, aakkkhaaaaa.... ganti template aja....!! kayaknya blogku ini dah usang banget deh templetenya... ya udah, kerjain cepat.....! OK BOZZZ....... hehehehehe

Kamis, 21 Juli 2011

Kehilanganmu.....!


Tersenyumlah saat kau mengingatku, karna saat itu aku saaangat merindukanmu
Dan menangislah saat kau merindukan ku karna saat itu aku tak berada disampingmu,
Tetapi pejamkanlah mata indahmu itu karna saat itu akukan terasa ada ddekatmu
Karna aku telah berada dihatimu unt selamanya….

Ta ada lagi yang tersisa bagiku selain kenangan2 yg indah bersamamu
Suaramu yang dengannya aku biasa melihat keindahan cinta.
Suaramu yang dulunya adalah milikku.
Kini semuanya tersa jauh meninggalkanku.
Kehidupan terasa kosong tanpa keindahanmu.
Hati, cinta dan rinduku adalah milikmu.
Cintamu takkan pernah membebaskanku.

Bagaimana bisa aku terbang mencari cinta yang lain saat sayap2 ku telah patah karenamu.
Cintamu akan tetap tinggal bersamaku hingga akhir hayatku dan setelah kematianku.
Hingga tangan tuhan akan menyatukan kita lagi.

Selasa, 28 Juni 2011

Kata-kata Keramat

Wah,,, iseng2 mau nyari kosa kata yang bagus, malah terbesik buat ngumpulin kata "nahu ne'e nggomi" dari berbagai bahasa.....!!! soalnya tertarik juga sih dengan kata2 itu....!! akhirnya, berkat bantuan mbah google terkumpullah berbagai jenis bahasa dengan maksud/makna yang sama.....!! hum,,,,

Kamis, 09 Juni 2011

Karena Engkau

Aku sebenarnya tahu. bahwa engkau senang jika aku menulis kata-kata romantis seperti di film2 korea yang engkau tonton.
engkau berangan-angan bahwa hal yang terjadi di film itu terjadi dalam kehidupan mu? (*ya kan?).
tapi justru karena engkau sering mengangan-angankan hal itu, aku tidak melakukan itu untuk engkau, terkadang aku berpikir keras, memutar otak menyiapkan kejutan yang bahkan tidak terpikir di angan2mu, hanya untuk melihat engkau tersenyum, sungguh! semua hanya karenamu..

dan ya! aku pun tahu. bahwa ketika engkau hanya diam dan meperlihatkan bahwa engkau bosan, engkau berharap agar aku tetap sabar.
tapi terkadang aku tidak mau terlihat tidak bisa mengerti engkau dengan mengajukan pertanyaan "jadi maunya gimana?".
aku akan diam sesaat, dan berpikir apa yang bisa membuat senyummu kembali lagi? karena senyum mu yang menghidupkan hidupku, sungguh! semua hanya karena engkau.

Aku pun tau, engkau menerima aku di sampingmu bukan semata2 aku tampan.
ketika engkau mengidolakan seseorang yang tampan maka aku akan memasang tampang tidak peduli, dan mencoba mengalihkan pembicaraan, bukan aku tidak peduli, sebenarnya aku cukup muak dengan cara engkau menyanjung lelaki yang bahkan mengenal engkau saja tidak!
tapi aku harus menjadi pemimpin yang baik untuk engkau. dan menjadikan aku bersikap lebih bijaksana di depanmu. sungguh! semua itu hanya karena engkau..

Jumat, 03 Juni 2011

Mbojo.....!!

Bimaku, Dana mbojo mambari........  

Mada malao ade rasa makalai...
Lao sakola lao ngupa ilmu
Upa mba'a mpa InsyaAllah mada dula mbali
Samonto ncai
Samonto moti 
Samonto dana
Samonto siwe
Samonto eli nasi ma ka kiki sidi-sidi
Dana mbojo dana mbari.......

mada ntenempa dula mbali
Wati lao impi
Do'a weapu di Ruma loaku wara di wa'a dulaku ru'u  dana labo rasaku
Dana MAJA LABO DAHUKU, dana MBOJO MAMBARI



Kamis, 26 Mei 2011

Wisma Cobra

Cuma ingin nulis nih, tentang kos yang lagi sepi ditinggal oleh para penghuninya, ditinggal oleh orang2 yang biasa nongkrong disitu, ditinggalin sama sang pemilik. duh,, wisma cobra yang biasanya rame, penuh dengan cekikan dan suara2 sumbar yang tak jelas kini dirundung kesunyian yang mencekam. ditambah dengan smakin jarangnya orang2 berlalu lalang didepan kos menambah kesan mistik penuh dengan hawa panas disekeliling wisma cobra.



Ada apa dengan semua ini...? mungkinkah...? akh, sepertinya tidak...! lantas, kenapa....? hahahahaha, sbenarnya kesunyian yang terjadi akhir2 ini di wisma cobra, lantaran pulangnya salah seorang punggawa or tepatnya big bos di wisma cobra. yuaps,,,, dia adalah abdul haris heryani. memang stelah kepulangannya suasana kos menjadi sepi sekali namun bukan brarti suasananya menjadi seram mencekam...!! manknya setan mana yang brani sama saya...!? wkwkwkwkwkw

Selasa, 24 Mei 2011

Segeralah Kembali

Aku ingin bercerita pada rembulan yang mungkin sedang kusam, pada bintang yang sinarnya terhalang awan, pada langit yang penuh dengan kegelapan, pada malam yang penuh gelap gulita. Aku ingin bercerita tentang seseorang yang dulu adalah idola bagiku, tentang seseorang yang dulu adalah panutan buatku, tentang sseorang yang membuatku bangga. aku ingin bercerita untuk menghilangkan kejenuhan dihatiku, menghilangkan aamarah dibatinku, menghilangkan keanehan diakalku.

Ini tentang dia yang biasa berada disampingku kala mentari kembali keperaduannya, ini tentang dia yang biasa berada disampingku kala kelopak mata tak mampu menahan beban, ini tentang dia yang kadang memberiku semangat dan tak jarang membuatku bermalas-malasan.

Aku bingung dengan jalan pikirannya. dia sungguh disibukkan oleh sesuatu yang padahal menurutku itu belum saatnya untuk dia terjun kedalamnya. dia disibukkan dengan hal2 yang menurutku belum pantas bagi seorang anak sekaligus seorang kakak. aku masih ingin melihatnya menjadi sosok yang menjadi panutan bukan hanya oleh adik2nya, tapi juga oleh orang lain.

Dulu, dia sangat bersinar bak gejora di ufuk timur, bahkan lebih terang dari betelgues apalagi aries. tapi, kini dia sangat susah ku pahami bahkan lebih sulit ku pahami dibandingkan kuantum, lebih membingungkan dari relativitas, lebih misterius dari black hole.


Selasa, 10 Mei 2011

Bukan "Sebatas Mimpi"

Punya banyak piala…..! memang jadi obsesiku. Dulu….! Karena waktu kecil, aku sering menonton ataupun membaca profil tentang orang2 succes yang kebanyakan mereka pasti memiliki banyak penghargaan atau mengoleksi piala. Misalkan saja siswa yang mengikuti kejuaraan ataupun olimpiade. Sungguh saya sangat bangga dan kagum kepada mereka sehingga saya pun termotifasi untuk menjadi seperti mereka, punya banyak penghargaan. Ingin rasanya dikamarku terpampang banyak penghargaan dan piala dari hasil karya atau kompetisi yang saya ikuti. Memang sempat terwujud, saat mendapatkan piala pertama ketika menjuarai lomba tartil Al-Qur’an waktu kecil (SMP). Namun, itu semua menjadi boomerang tersendiri bagiku karna satu2nya yang mendapatkan tropy pada saat itu adalah saya seorang…!! Hehehe (maklum, ternyata piala itu merupakan sumbangan dari orang tua sebagai wujud kebanggaan atas prestasiku), yang membuatku malah merasa kurang puas dan memang belum terpuaskan. Tp, sebelum lebih lanjut membicarakan tentang piala, ada yang perlu diketahui bahwa kegiatan/perlombaan di daerah saya (sape) sangat jarang memberikan hadiah dalam bentuk piala namun lebih sering dalam bentuk barang atau uang. Misalnya saat saya mengikuti dan menjuarai lomba cerdas-cermat SD, lomba siswa teladan SD, lomba mata pelajaran SD, lomba olimpiade SMP, cerdas cermat SMP, Cerdas cermat SMA, Olimpiade SMA dan lomba debat SMA. Walaupun ada beberapa yang mendapatkan hadiah berupa piala, namun semuanya disimpan kembali atau lebih tepatnya diambil oleh sekolah. Hum,,, padahal saya sungguh sangat terobsesi dengan yang namanya piala.

Akhirnya rasa kerinduanku untuk mengoleksi piala/penghargaanpun terwujud juga setelah menginjakkan kaki di tanah pendidikan Yogyakarta. Selama 4 tahun di jogja tidak banyak kompetisi dan perlombaan yang saya ikuti mulai dari lomba penelitian, lomba debat, menulis artikel dll. baik skala fakultas sampai skala nasional. Dari sekitar 24 kompetisi dan perlobaan yang pernah saya ikuti hanya 11 yang berhasil mendapatkan juara, dan dari sebelas kali mendapatkan juara hanya 5 penghargaan yang kemudian tropinya berhasil ku koleksi. Karna yang lain hadiahnya dalam bentuk barang dan uang.



Jumat, 06 Mei 2011

Rapuh

I don't know how else. I've done everything, but I'd never be the best for you, I obey any request but you never know whatever my desires, i'm promises, never hurt who I lovesure .....! but, you turned away from me and leave me alone. I don't know what to let alone to convince you, O my purple ,,,,!! you're very difficult to reach me, my very difficult to understand. or was I too expect attention from you ....!!? i know, all about understanding and mutual trust. but, whether understanding and trust that I gave was not enough for you ...!!? akh, I'm tired and then leave of you.
When you're busy with all of your business, I'm understand. when you don't have time for me, I will understand. when you do not reply to massage and lift ny call, I will understand. But, as I already do not love you anymore that's when your turn to know ....!!and when your turn comes to understand, you actually really understand the meaning of an understanding. You know, I was just trying to scare you, just wanted to test the tension Your JealousBut, bad luck indeed did you wait for that moment, then you go and never looked. and all expenses went back down to me....
Now, you are not alone anymore as well with me. But, somehow I still feel jealous of you.crazy, it's this feeling out of my control. I then tried to forget you. trus and then ....! was initially successful but then My dreams about you back like a hurricane katrina tempestuous that hit me. really can not control. you know, regret that it came at the end of the story pobud, but believe me this is not the end of my story and I will not have to regret the way that I choose ....!! hey .... know, I have been getting what I want, although it was not you. But, all I get from you is not been I got from him. attention, time and affection ....!!
You know, this is not a problem my love is crazy. But, just a matter of time that will be proved right or not my decision. trust me, there will be a time where I can feel you what have you inflicted on me. may not pass my hand but could be someone else ....!! indeed, I did not mean curse you. But, I just wanted to feel that his name thee hurt. This pain was excruciating.
While waiting for momet retaliation for you, I can only smile to remember everything you have done. swallow the bitterness of the smile, the smile that swallowed suffering. akh,, really sad self. but, it's ok. hopefully I can be more wise sense of this life and will never fall into the same hole for the third time ........!!
 Maaf yah,,, bahsa inggrisnya blepotan....! hehehe

Senin, 02 Mei 2011

Dari Jogja Untuk Sape

Hanya ini yang bisa kami lakukan. selain doa dan berusaha untuk mengumpulkan pecahan koin dan uang kertas untuk membantu saudara2ku yang tengah menghadapi bencana di tanah kelahiranku sape. trima kasih untuk smua pihak yang telah membantu kegiatan2 penggalangan dana ini. di mulai dengan aksi teatrikal di malioboro di lanjutkan dengan doa bersama di asrama bima dan aksi ngamen di pasar minggu dan tempat2 ramai lainnya di wilayah jogjakarta. smoga apa yang kami lakukan bisa bermanfaat untuk korban bencana. amin.....






Engkau Slalu dalam kenangan, "sahabat".....!

Foto ini diambil kurang lebih 4 tahun yang lalu. yah,,, tahun prtama kami menginjakkan kaki dijogja. sambil menunggu tiba waktu masuk kuliah, kamipun menghabiskan waktu untuk jalan2 ke borobudur. banyak kisah yang terurai, termaksud awal dari tanda2 semakin parahnya penyakit sahabatku.

Lebih dari dua tahun kini dia telah meninggalkan dunia ini.... namun, banyak kenangan yang tak mungkin bisa begitu saja terhapus oleh waktu. banyak crita dan kisah yang mungkin tangan ini akan sangat lelah bila mengurainya lewat tulisan....! smoga kau tenang disana.




Banji Bandang Di Tanah Kelahiranku....

Bimaku kembali dirundung duka. Lagi, Banjir bandang melanda sembilan desa di Kecamatan Sape, Sabtu (23/4).

Banjir ini telah memporak-porandakan ribuan perumahan warga masyarakat, ratusan ternak mati, dan telah menewaskan lima orang. Selain merusak fasilitas umum banjir inipun mengakibatkan jalur transportasi menuju Pelabuhan Sape, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, menjadi lumpuh.

Semoga para korban banjir diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi musigah ini. Amin...








Jumat, 29 April 2011

Memory of Purwokerto

Hari itu, menjadi perjalanan paling menyenangkan sekaligus menyebalkan bagiku. banyak kejadian2 aneh menimpaku pada saat itu tepat tanggal 8-10 april 2011. yah,,, mungkin karna bertepatan juga dengan hari ultahku yang k-22.....!! cerita naaspun dimulai dari persiapan brangkat. waktu semua barang dah siap,, tingal mindahin file presentasi ke flasdish, tiba2 komputerpun error dan akhirnya harus diservis,, akibatnya akupun ketinggalan kereta api dan terpisah dari rombongan. ceritanya sih waktu itu, kebetulan makalah karya ilmiah yang ku kirim, diterima untuk dipresentasikan dalam kegiatan "seminar Fisika yang diadakan oleh Himpunan Fisika Indonesia" di unsoed purwokerto. Singkat kata, komputerpun bisa diperbaiki dan file bisa di pindahkan. lantas, akupun segera mempersiapkan diri dan brangkat ke purwokerto dengan menggunakan bis. tp, naas kembali menghampiri, karna tak tau arah ke purwokerto, akupun malah menaiki bis menuju solo yang ternyata arahnya kebalik dengan tempat tujuanku...!! hehehehehe,,, stelah 20 menit dalam perjalannan baru kusadar bahwa jalurku salah dan diturunkan di daerah prambanan. hum,,, dengan wajah malu2 akupun turun dari bis dengan disaksikan oleh seluruh pengguna bis,,,,!!

setelah turun dan mendapat masukan dari bapak2 yang ada diprambanan akupun segera mencari tempat dibusway alias trans jogja untuk kembali keterminal giwangan dan mencari bus jurusan purwokerto....!! waktu itu jam ditangan menunjukan pukul 16.30....!! dan alhamdulillah nyampe di terminal pukul 17.45 dan syukurnya aku masih bisa mendapatkan tempat dibis tersebut. mungkin kalau tlat beberapa menit lagi pasti dah nggak dapat tempat du2k....

akhirnya, akupun nyampe purwokerto jam 23.30 dan sudah dtunggu oleh teman2. sialpun blum brakhir sampai di situ. pagi2 saat ke tempat seminar ternyata namaku blum terdaftar di daftar pemakalah seminar tersebut. hum,,,,! tp, its okelah,,, bisa diatur....!! giliran presentasipun dimulai. waoowww.... sungguh diluar gambaranku, ternyata hanya dari kampus kami yang mengirimkan mahasiswa S1 sedangkan pemakalah lain sebagian besar S2, S3 dan peneliti2 dari BATAN, LIPI maupun LAPAN. wah...wah...!! otomatis karya mereka jauh lebih dahsyat dari karya ku, bahkan akupun dibantai habis2an.....!! tp, dalam hati aku berterima kasih, karna ini adalah pengalaman yang sangat dahsyat karna bertemu dengan orang2 dahsyat se Indonesia dan aku adalah yang Ter-muda. 

Masih tentang ke-naas-an ku. lagi, pulangpun menjadi sebuah crita lucu. demi menghemat uang yang sudah makin limit luar biasa, aku dan teman2pun jalan kaki menuju stasiun. namun, setelah jalan beberapa kilometer dengan beban yang begitu berat ternyata stasiunnya tutup. yah,,, terpaksa deh naik bis n terpaksa deh ngutang....!

Tp,, semua kesialan itu benar2 tidak sebanding dengan besarnya nikmat yang telah diberikan oleh-Nya pada hari itu. yah,,, bertemu dengan seorang gadis cantik yang ternyata teman lamaku waktu aku mengikuti kegiatan konfrensi mahasiswa indonesia di jakarta dan memberikanku ole2 khas purwokerto. disamping itu pengalaman yang kudapat tak bisa dibandingkan hanya karna kejadian2 bodoh tersebut.
Thank's God.....





Senin, 25 April 2011

Memory of Surabaya

Brangkat kesurabaya dengan kreta api bersama dua orang sahabatku, rakhma dan yuli estrian menjadi kenangan yang mengasikkan. kembali bisa berceloteh dengan mreka, mrasakan hidup dikos2san mewah, ktemu manusia2 yang super cerewet alias jago debat mrupakan kenangan yang tak terlupakan waktu aku bersama mreka mengikuti ajang lomba debat nasional "aku untuk indonesiaku" di UK Petra Surabaya. walaupun tak berhasil membawa pulang tropi, namun stidaknya kami cukup bangga menempati posisi ke 7 dari 32 peserta.......




Memory of Bandung

Bandung......!! hum,,, sbuah kota yang tak terlupakan. walaupun cuma skali kesana waktu ada even konferensi energi nasional mahasiswa indonesia di ITB bandung, tapi saat2 itu menjadi sangat berkesan. pasalnya, saat itu adalah kali pertamanya aku mulai melakukan invasi keluar kota. hehehehe.......



Memory of Jakarta

Pergi ke Ibu kota memang menjadi sebuah pengalaman yang menyenangkan, banyak kisah lucu, menarik, sedih maupun heroik yang pernah aku alami. pasalnya, tak kurang dari 4 kali aku menginjakkan kaki di ibu kota. banyak tempat yang telah ku singgahi. mulai dari monas, gedung2 kementrian, istana presiden, gedung DPR, masjid Istiqlal, nginap dihotel berbintang dll. tujuankupun kesana berfariasi, mulai dari nyari pembicara untuk seminar nasional, studi banding, ikut kongres mahasiswa bahkan skedar untuk mengantar teman. pengalaman yang lainpun cukup banyak, mulai dari nyasar, bingung mau tidur dimana, kecopetan bahkan harus berdiri dikreta api slama 8 jam waktu dari jogja ke jakarta karna kehabisan tempat duduk di kereta ekonomis.....!! hum,,,, tapi yang pasti pengalaman adalah kado terindah dari peristiwa ini semua. apalagi temankupun bertambah tak hanya djogja, ataupun jawa. namun diselurh Indonesia. hehehehe.....!! lebay.com





Memory of Bima (Pulang Kampoeng 2009)

Foto ini diambil waktu liburanku di bima pada tahun 2009 yang lalu....!! banyak sih aktifitas yang ku lakukan untuk mengisi liburanku, salah satunya adalah melakukan kegiatan sosialisasi kampus di SMA yang berada dikecamatan sape. Dengan dibantu oleh teman2ku akhirnya kegiatannyapun bisa berjalan cukup sukses. disamping itu, sebagai anak yang taat kepada kedua orang tua, akupun tak lupa membantu mereka memanen padi disawah.....!! hehehehe, padahal sebenarnya nggak cukup membantu sih,,, cuma skedar nampang doank....



Jumat, 15 April 2011

Foto LA AWARDS

Dibawah ini adalah foto2 dokumentasi dari kegiatan LA AWARDS....! Sekali lagi kami ucapkan slamat bagi pemenangnya. 




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...