Sahabat BlogKu

like FB

Jangan Lupa Ninggalin komentar yah....!! Thank's

Jumat, 29 April 2011

Memory of Purwokerto

Hari itu, menjadi perjalanan paling menyenangkan sekaligus menyebalkan bagiku. banyak kejadian2 aneh menimpaku pada saat itu tepat tanggal 8-10 april 2011. yah,,, mungkin karna bertepatan juga dengan hari ultahku yang k-22.....!! cerita naaspun dimulai dari persiapan brangkat. waktu semua barang dah siap,, tingal mindahin file presentasi ke flasdish, tiba2 komputerpun error dan akhirnya harus diservis,, akibatnya akupun ketinggalan kereta api dan terpisah dari rombongan. ceritanya sih waktu itu, kebetulan makalah karya ilmiah yang ku kirim, diterima untuk dipresentasikan dalam kegiatan "seminar Fisika yang diadakan oleh Himpunan Fisika Indonesia" di unsoed purwokerto. Singkat kata, komputerpun bisa diperbaiki dan file bisa di pindahkan. lantas, akupun segera mempersiapkan diri dan brangkat ke purwokerto dengan menggunakan bis. tp, naas kembali menghampiri, karna tak tau arah ke purwokerto, akupun malah menaiki bis menuju solo yang ternyata arahnya kebalik dengan tempat tujuanku...!! hehehehehe,,, stelah 20 menit dalam perjalannan baru kusadar bahwa jalurku salah dan diturunkan di daerah prambanan. hum,,, dengan wajah malu2 akupun turun dari bis dengan disaksikan oleh seluruh pengguna bis,,,,!!

setelah turun dan mendapat masukan dari bapak2 yang ada diprambanan akupun segera mencari tempat dibusway alias trans jogja untuk kembali keterminal giwangan dan mencari bus jurusan purwokerto....!! waktu itu jam ditangan menunjukan pukul 16.30....!! dan alhamdulillah nyampe di terminal pukul 17.45 dan syukurnya aku masih bisa mendapatkan tempat dibis tersebut. mungkin kalau tlat beberapa menit lagi pasti dah nggak dapat tempat du2k....

akhirnya, akupun nyampe purwokerto jam 23.30 dan sudah dtunggu oleh teman2. sialpun blum brakhir sampai di situ. pagi2 saat ke tempat seminar ternyata namaku blum terdaftar di daftar pemakalah seminar tersebut. hum,,,,! tp, its okelah,,, bisa diatur....!! giliran presentasipun dimulai. waoowww.... sungguh diluar gambaranku, ternyata hanya dari kampus kami yang mengirimkan mahasiswa S1 sedangkan pemakalah lain sebagian besar S2, S3 dan peneliti2 dari BATAN, LIPI maupun LAPAN. wah...wah...!! otomatis karya mereka jauh lebih dahsyat dari karya ku, bahkan akupun dibantai habis2an.....!! tp, dalam hati aku berterima kasih, karna ini adalah pengalaman yang sangat dahsyat karna bertemu dengan orang2 dahsyat se Indonesia dan aku adalah yang Ter-muda. 

Masih tentang ke-naas-an ku. lagi, pulangpun menjadi sebuah crita lucu. demi menghemat uang yang sudah makin limit luar biasa, aku dan teman2pun jalan kaki menuju stasiun. namun, setelah jalan beberapa kilometer dengan beban yang begitu berat ternyata stasiunnya tutup. yah,,, terpaksa deh naik bis n terpaksa deh ngutang....!

Tp,, semua kesialan itu benar2 tidak sebanding dengan besarnya nikmat yang telah diberikan oleh-Nya pada hari itu. yah,,, bertemu dengan seorang gadis cantik yang ternyata teman lamaku waktu aku mengikuti kegiatan konfrensi mahasiswa indonesia di jakarta dan memberikanku ole2 khas purwokerto. disamping itu pengalaman yang kudapat tak bisa dibandingkan hanya karna kejadian2 bodoh tersebut.
Thank's God.....











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...