Sahabat BlogKu

like FB

Jangan Lupa Ninggalin komentar yah....!! Thank's

Rabu, 27 Juni 2012

Saya dan Celana Jeans


Di kala sang mentari sedang tinggi2nya, selepas melaksanakan sholat jum’at dmasjid kampus UGM, sayapun berkunjung dikos adik saya yang cantik, sebut saja titin (emang itu namanya…). Sesampai disana bareng anam, bang ris n bang daus (bukan nama asli, cuman nama panggilan saja) kamipun disambut denga hangat oleh senyumnya yang ternyata sudah menunggu kami sedari tadi bersama handphone yang sedari tadi nempel ditelinganya.

Ternyata dia sedang berinteraksi dengan orang tua saya dbima,,, stelah cukup lama mreka bercuap2, akhirnya handphone tersebut diserahkan padaku, karna ibu sedang ingin berbincang denganku…!! Banyak yang kami becarakan, banyak yang mreka tanyakan, tentang skripsi, keuangan dll….!! Yah… hal yang sudah biasalah…!! Namun kali ini, aku memberanikan diri meminta sesuatu kepada mreka,,,!! Pengen banget rasanya mempunyai celana jeans baru.


Bagi sebagian orang mungkin hal tersebut sepele, namun tidak bagiku, tau ndk knapa…? Karna clana jeans yang akan ku beli ini, akan menjadi jeans pertama yang ku miliki dan ku beli sendiri (namun masih dengan duit ortu) selama saya hidup…. Sejarah ni yeeee….!! Maklum selama ini, saya selalu menggunakan celana kain item, celana kantor gitu,,, yah,, bagi saya itu sangat nyaman, tidak begitu berat dan mudah dcuci. Tapi, melihat perkembangan jeans saat ini, sayapun tergelitik untuk memiliki dan memakainya….

Awalnya saya hanya menginginkan clana semi jeans, tidak seperti jeans yang biasa digunakan oleh ka2k saya, disamping itu warna yang ku inginkan sedikit item, karna saya sangat suka dengan warna hitam. Saya tidak begitu banyak mengetahui perihal jeans, karna memang tidak terbiasa, jadi saya kurang mempelajari tentang jenis2 jeans, tapi saya punya gambaran terkait jenis jeans seperti apa yang ingin saya beli.

Akhirnya, bersama bangris, roni dan anam, kamipun terbang ke malioboro menggunakan motor, saat itu jam tangan saya menunjuk angka 8 pada jarum pendek dan angka 3 pada jarum panjang sedangkan langit depenuhi kegelapan yang terkadang beberapa bintang menampakkan batang idungnya, namun tidak bagi rembulan yang masih malu2 menunjukan sinarnya, malam itu….!! Hum,,, padahal toko tutup jam 9 malam,,,, gaspun dtarik lebih dalam hingga lajupun menjadi lebih cepat dan tiba disalah satu toko pakaian dsepanjang jalan malioboro, tepatnya di Ramayana mall….!!

Sialnya,, setelah masuk justru dihadapkan dengan banyak pilihan hingga saya bingung memilih,, terkadang saya malah melihat2 celana jeans khusus wanita, yang kemudian saya justru dtertawakan oleh tmn2. Maklum, saking bingungnya memilih dan ini pengalaman pertama hingga akhirnya tidak begitu mengamati tulisan “Jeans khusus wanita”,,,, hehehehe,,,,!!

Tak begitu lama kemudian, Pilihanpun di tetapkn, harga telah sesuai kantong, jenis sudah masuk dihati (cocok),,,, ya udah kemudian kekasir dan transaksi bayar membayarpun dilakukan…!! Kemudian go go go pulang deh,,, dan kemudian mampir dikos nanang, yang sedari tadi telah bersama bung daus, menunggu kepulangan kami. Setelah sampai disana, saya tak langsung masuk kkos, namun, langsung kWC buat mengganti pakaian dan mencoba jeans baru…!!

Jeansnya lumayan panjang, dan mungkin akan saya potong lagi dtukang jahit,,,! Namun yang paling ribet adalah ternyata jenis jeansnya pendek banget untuk ukuran sekitar pant*tnya,,,, aduh, aneh memang rasanya… susah deh dijelasin,,,!! Tp, sepertinya nanti juga akan terbiasa.

Sebenarnya saya tidak punya tendensi apa2sih buat beli jeans, tidak ada yang meminta buat saya memakai tu celana dan juga tak ada yang mengejek saya terkait saya tak pernah memakai jeans, hanya saja saya pikir tak ada salahnya saya memcoba hal yang baru termaksud dalam hal pakaian. Bukan kah dalam Islam memilih jenis pakaian termaksud mubah…! Jadi, asalkan menutup aurat, semuanya sah-sah saja…..!!

*)catatan yang terselip dkomputer sahabat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...