Sahabat BlogKu

like FB

Jangan Lupa Ninggalin komentar yah....!! Thank's

Rabu, 29 Februari 2012

JOGJA ISLAMIC BOOK FAIR


Jogja islamic book fair, slalu jadi idola buatku untuk diikuti. Bukan hanya banyaknya buku yang dipamerkan, bukan hanya banyaknya penerbit yang ikut berpartisipasi namun lebih kepada harga penjualannya yang gila2an….!! Hehehehe….. namanya juga anak kos, pengen dapat yang berkualitas dengan harga yang minimalis.

Bayak cara yang dilakukan penerbit untuk menjajakan buku dagangannya sekaligus menarik pembeli, mulai dari sistim obral buku (2 buku hanya Rp. 15.000), bahkan ada yang Rp. 5.000 per buku, sistim paket murah bahkan ada yang brani ngasi diskon sampai 50% dari harga jual (pada waktu tertentu).


Akh,, buku2 itu sungguh menggodaku, rasanya ingin ku boyong semua kkos hingga terciptalah perpustakaan pribadi. Namun apa daya, uangku tak cukup. Hanya bias membeli 20 buku baru….!! Hum,,, pasti kalian heran ko’ mau2nya beli buku banyak2 mangnya nanti bakal dibaca semua…!? Tenang coy, sebenarnya ada beberapa alasan yang membuatku akhirnya membeli banyak buku, diantaranya…!

1.      1. Sebagai sarana untuk meng up-grade ilmu.

Lantas pertanyaannya adalah bukankah aku biasa meng-upgrade ilmu lewat dunia maya…? Bahkan bias mengetahui lebih cepat dari media cetak..!! yah, lewat detik.com, kaskus, vivanews dll….! Lantas kenapa harus beli buku dan akhirnya menghabiskan uang yang tidak sedikit…? Dan andaikan ingin mengetahui sesuatu tinggal ditanyakan aja ke mbah google.

Hey,,, bro, ilmu itu tidak sekedar dibaca sekali langsung masuk. Namun, biasanya ilmu sekali dipelajari belum nempel di otak namun terkadang menguap begitu aja kayak uap air yang mendidih ituloh…. Jadi agar ilmunya nempel, harus dibaca berulang2, sedangkan dunia maya hanya sekilas. Trus, sapa bilang di dunia maya gratis,,, untuk ngenet aja perlu voucher coy,,,, alias butuh yang namanya duit ntuk beli tu voucher, atau untuk masuk ke warnet. Sedangkan buku, hanya butuh omset awal aja, lantas selanjutnya gratis….! Kapanpun anda butuh. Selain itu, buku jugakan bias dibaca langsung tak perlu jauh2 k warnet atau menyalakan computer yang pada akhirnya harus memakan BBM yang saat ini makin langka coy….!

Ohya, buku jugakan bias dipinjam orang lain, jadi kita akan kecipratan pahala juga nih… katanya pak ustad sih seperti itu.

2.    2. Mencuri ide.
Eits,,, ni dah nggak bener ini, masa tujuannya mencuri ide…!!? Wah, bias dituduh plagiat nih…!

Coooyyyyyyy,,,,,,,,,! Mencuri ide disini tidak sama dengan plagiat. Tapi, mencuri ide disini maksudnya adalah kita mencoba mempelajari sekaligus mencoba memahami alur yang ditulis atau yang coba diungkapkan oleh penulis dalam buku yang ditulisnya…!! Githu….!! Pernah dalam buku yang say abaca, saya temukan salah seorang tokoh yang mengatakan begini “sesungguhnya membaca adalah cara mudah dan cepat untuk mengetahui ksimpulan yang mana penulisnya membutuhkan waktu bertahun2 untuk membuat karya tersebut”. 

Setidaknya, maksud dari pernyataan tersebut begini, kita hanya cukup membaca buku hasil tulisan seseorang dan akan langsung mengetahui hasil yang diperoleh dari penulis, dimana penulis membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membuat tulisan tersebut. Misalnya aja buat penelitian deh. Kayak teorinya Charles Darwin. Sebelum menuliskan teorinya dalam buku the origin of species diakan mengadakan perjalanan tuh keberbagai tempat untuk mengambil data,,, butuh waktu lama tuh untuk membandingkan spesies-spesies, namun dengan hanya membaca bukunya, kita bias langsung tau hasilnya kayak gimana. Yah to…..!!? walaupun teorinya Darwin skarang dah nggak laku lagi, soalnya dah dipatahkan oleh teorinya harun yahya….!!

3.      3. Merampungkan obsesi
Memang punya obsesi apa rul…!!? Jadi selebriti dadakan…!? Kayak briptu norman,,,,!! Atau pemain bola kaya irfan bachdim…? Wkwkwkwkwkw

Husss…. Ndk usah sebut2 nama mreka deh,,,!! Ntar saya kangen lagi ma mreka,, maklum masih family…!! (wkwkwkwkwkw………….!!), eits, kan masih keturunan nabi Adam. Hehehehe,,,!! Pernah nggak teman2 merasakan greget ketika menonton bola…!? Seolah2 kita menjadi paling bias, da menyalahkan pemain ketika mereka melakukan kesalahan dan ingin skali menjadi pemain dan bias mencetak gol. Tidak hanya sekedar menyoraki pemail lewat layar televisi….! Yah, analoginya mirip dengan kondisi saya. Pengen banget nggak hanya sekedar membaca buku namun juga menjadi penulis buku. ingin rasanya suatu saat nanti, ketika saya jalan2 ketoko buku ataupun ke pameran buku bias melihat dan menyaksikan buku karangan saya menjadi buku yang paling dicari. Atau di undang dalam kegiatan bedah buku….!! Bukankah dengan membuat buku, kita bias membagikan ilmu yang kita dapat…!!? Dan termaksud amal jariah yang tak pernah putus walau kita meninggal nantinya…!? Akh,,, jadi makin termotifasi….!! Mohon doannya moga segera bias dirampungkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...