Sahabat BlogKu

like FB

Jangan Lupa Ninggalin komentar yah....!! Thank's

Jumat, 04 Januari 2013

CATATAN AKHIR TAHUN #PRESTASI


2012 punya kisah yang unik, di awali dengan semangat bahwa saya harus segera menyelesaikan studi yang sudah diultimatum baik oleh orang tua terlebih dosen. Saya punya semangat baru saat itu, yang membuat saya termotivasi sekaligus bersemangat untuk menyelesaikan skripsi. Dia adalah “Ex” Gadis keciku. Terima kasih karna telah memberiku smangat untuk menyelesaikan kuliah.

Saya termaksud yang paling cepat menyelesaikan skripsi. Bulan februari sampai maret saya turun ksekolah ngambil data, dilanjutkan dengan olah data, kemudian april saya ujian skripsi dan langsung daftar yudisium dengan masa revisi cuma 4 hari (yang paling cepat sepengetahuan saya). Karna temen2 saya butuh waktu berminggu2 bahkan hitungan bulan buat revisi hasil ujian.

Saat2 menyelesaikan studi adalah masa yang paling berkesan. Semangat ke kampus dari pagi sampai sore hari. Nungguin dosen, revisi skripsi, di usir dosen hanya karna lupa bawa hasil revisi, ngemis2 sama dosen minta tandatangan buat ujian sampai pada tahap pengen bakar kampus gara2 belum dapat tanda tangan di detik2 terakhir penutupan yudisium yang penuh heroic…. Hahahahaha

Tapi, semuanya terbayar lunas, tuntas oleh raut senyum mama saat menghadiri posesi wisuda 1 juni 2012, di tambah dengan penghargaan khusus dari kampus sebagai mahasiswa yang berprestasi saat posesi wisuda dan banyaknya teman2 yang menghadiri acara syukuran. Akhh,,, jadi kangen dengan masa2 itu….


Hidup sebenarnya berawal dari ini. Saat kita kembali ke masyarakat. Tidak peduli sehebat apa anda saat kuliah, tidak peduli setenar apa anda dikampus, tapi saat anda kembali kemasyarakat, anda harus memulai dari awal, memulai dari nol. Namun, pengalaman dan kehebatan anda saat di kampus, akan membantu anda menanjak dengan cepat dalam kehidupan bermasyarakat.

Itulah yang saya rasakan. Sempat galau karna kebingungan nyari kerja, masukin lamaran, saya kira di tolak tetapi ternyaata di terima (Alhamdulillah…) bahkan sempat pengen daftar jadi dosen, namun tak disetujui sama orang tua, karna berbagai pertimbangan….!! Alhamdulillah di semester pertama saya mendapatkan begitu banyak kepercayaan dari sekolah baik SMA N 1 Sape maupun MAN Sape (ngajar di dua sekolah). Di SMA 1 Sape saya mengajar kelas 1 sebanyak 3 kelas (6 jam dlm seminggu) serta sebagai pembina KIR (12 jam dalam seminggu). Sedangkan di MAN Sape saya megang kelas 1 sebanyak 5 kelas (10 jam perminggu) dan kelas 3 sebanyak 2 kelas (8jam perminggu). Jadi total jam ngajar saya perminggunya adalah 36 jam….!! Padahal guru sertifikasi saja hanya 24 jam….!! #itulah kenapa saya makin kurus saja…. Hahahahah

Sebenarnya saya tidak ingin mendapatkan jam yang banyak, karna memang, saya ingin lebih santai agar tidak berimbas pada fisik. Tapi, saya tidak boleh menghianati kepercayaan yang telah diberikan oleh sekolah terhadap saya. Apalagi jadi Pembina KIR di SMA1Sape, saya awalnya tidak mau, karna saya adalah orang baru di SMA 1. Meskipun saya adalah alumni di situ. Apalagi ditambah banyaknya guru2 senior yang tidak setuju. Namun, berkat dukungan kepsek dan wakasek, akhirnya saya satu2nya guru honor yang jadi Pembina kesiswaan (khususnya KIR). Dan saya tidak menyia2kan kepercayaan tersebut, dengan membawa SMA1 Sape untuk pertama kalinya mengikuti lomba KIR, bukan tingkat kabupaten maupun tingkat propinsi, tapi, saya langsung membawa SMA1 Sape ke lomba tingkat Nasional. Lomba NSPC (National Scientific Pepar Competition) yang di adakan FMIPA UM Malang. Untuk pertama kalinya dalam sejarah. Dan Alhamdulillah dengan persiapan yang minim berhasil menyabet posisi ke 4 sekaligus juara favorit. Itupun tidak sampai di situ, karna ada kompetisi juga yang dimenangi, namun karna kendala dana, menyebapkan kami tidak jadi kesana.

Lagi2, saya harus mengucapkan ribuan terima kasih, untuk bantuan dan dukungan dari GK. Sebap itu tidak akan terjadi tanpa bantuan dan dukungannya. Baik dalam memotifasi, terlebih saat pengiriman, sungguh kisah yang heroic…!! Special thanks untuk bantuannya selama ini. ^_^,

#Make a Wish
 
Semoga di tahun 2013 ini saya bisa mencetak banyak prestasi lagi…. Terutama untuk KIR dan Olimpiade, baik dSMA1Sape terlebih MAN Sape. Sekaligus, semoga saya bisa mencetak prestasi atas nama pribadi (kompetisi Guru).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...