Sahabat BlogKu

like FB

Jangan Lupa Ninggalin komentar yah....!! Thank's

Sabtu, 30 November 2013

Gombalan


Beberapa mata kuliah yang saya pelajari merupakan mata kuliah yang baru bagi saya. sehingga saya harus belajar dan mengulas sedalam mungkin untuk memhami tiap makna yang tersurat dalam perkuliahan...


Ada yang menarik dari cara saya memahami tiap mata kuliah. mungkin karna memng otak saya dah dipenuhi dengan banyak rayuan dan gombalan. mata kuliah inipun saya jadikan sebagai gombalan.... hahaha,,, misalnya saja mata kuliah "Filafat Ilmu"

Aku mencintaimu dan itu benar secara epistemologi, axiologi dan ontologi,,,!!! jika engkau tak percaya, silahkan dianalisis dengan metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif ataupun mixid. aku ingin memilikimu tidak hanya secara empiri, rasio namun juga esensi, holistik....!! descartes boleh terkenal dengan pernyataannya "aku berpikir maka aku ada", tapi kamu perlu tau, "aku ada karna memikirkanmu". kamu adalah sebap dalam logika causal-relationsip dan aku adalah akibatnya. Meskipun rasionalisme bertolak-belakang dengan positivisme, namun aku ingin kita seperti realisme yang selalu bergandengan secara priori dan aposteriori....!!

Gombalan lain yang saya buat adalah pada mata kuliah metodologi penelitian pendidikan... maklum saya paling tidak mengerti dengan mata kuliah ini... hehehe,,, Jadi, ini adalah cara yang saya gunakan untuk memahami pelajaran. aneh bukan...? yah, it's me.



Aku memilihmu dengan tehnik "nonprobability sampling" bukan dengan "random sampling" karna bagiku engkau sangat "heterogen" dibandingkan dengan sekian "populasi" yang ada. Aku mencintaimu seperti tehnik "snowball sampling" yang semakin lama semakin membesar. bukan seperti tehnik "Cluster sampling" yang semakin mengecil...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...