Sahabat BlogKu

like FB

Jangan Lupa Ninggalin komentar yah....!! Thank's

Rabu, 23 November 2011

Galau itu Apasih....!?

Kata Galau akhir2 ini menjadi begitu marak diperbincangkan,,,, trutama bagi para pengguna sosial network,,, entah dfacebook maupun dtwitter slalu menjadi trandtopic,,,!! yah,, ujung2nya sayapun ikut2an deh mulai merubah nama blog saya dari "LA Hanya Insan Biasa" menjadi "Catatan Mahasiswa Galau".....!! hahaha....

hum,,, memangnya galau itu apasih...!?

biasanya saat seseorang diputusin ma pacar pasti dibilang galau, di cuekin pacarpun bisa jadi galau, dimarahin orangtua tambah galau, dibentak bos atau atasan semakin meng"galau",,, heran, sebenarnya galau itu apasih,,,,!? (jangan nyuruh saya nanyain rumput yang bergoyang yah.....!)

kalau gitu, kita cekidot aja ke kamus besar bahasa indonesia,,,, mencoba menerawang makna dari kata G.A.L.A.U....!! dan trenenenengggg.....!! Di halaman 407 Kamus Besar Bahasa Indonesia edisi IV (2008), dikatakan “galau” berarti kacau (tentang pikiran); “bergalau” berarti (salah satu artinya) kacau tidak keruan (pikiran); dan “kegalauan” berarti sifat (keadaan hal) galau....! (hum,,, gitu yah...)


brarti galau itu adalah suatu keadaan dimana seseorang sedang kacau pikirannya,,,,!! bisa jadi karna cinta, pekerjaan, keluarga maupun berbagai aktifitas lain yang membuatnya semakin tertekan....!! (yah,,, kurang lebih seperti itulah,,,,!!)

Tapi, kemudian pertanyaannya sudah tepatkah penggunaan kata galau tersebut dalam kehidupan sehari-hari...?

saya bukanlah seorang pakar dalam masalah bahasa...(saya kn anak fisika....) bahkan lebih senang menggunakan bahasa2 yang sangat tidak baku,,, yang tidak sesuai dengan kaidah,,, semisal "lo gue end",,,, alah,,, ngaco nie, keliatan alay banget jadinya....! maap...

menurut saya "galau" adalah suatu keadaan dimana pikiran kita sedang kacau,,,, sedang gundah,,,, gulana malah...!! tp, galau menurut saya tidak hanya terbatas pada hubungan kita dengan Insan semata. tp, termaksud hubungan kita dengan Yang Maha Kuasa (Allah S.W.T).....!! ketika kita merasa melakukan dosa, hati kitapun akan galau,,, bahkan dengan keadaan Galau ini, kita bisa meyakinkan diri untuk mencari tau atau belajar tentang Agama lebih jauh lagi dan lebih dalam lagi.....!! (kalau ini menurut saya loh,,,,,)

tapi, terlepas dari itu semua,,,!! apakah anda yang sedang membaca tulisan ini sedang galau atau tidak, pesan saya cuma satu,,,,!! Galau tak slamnya buruk, Galau bisa memacu kita untuk lebih produktif,,,,,!! ndk percaya...?

liat aja saya,,,, ni nulis artikel saat lagi Galau Tingkat TK,,,,!! belum esde, apalagi esempe.....!! yang pentingkan produktif,,, ada karya yang bisa dihasilkan, meskipun masih amburadul.....!!! wkwkwkwkw


Ohya,,, nie ada tips mengatasi galau, bagi para "Galauers" :


1. Banyak mendekatkan diri kepada Tuhan
2. Ikhlas menerima keadaan. 
3. Berpikir positif
 4. Cari kesibukan 
5. Kumpul bersama keluarga,teman,sahabat 
6. Hadapi semua dengan senyuman 
7.Jangan pernah dengerin lagu Galau 
8.Makan permen Mint 
9.Dengarkan musik yang ceria 
10.Lihat pemandangan 

Sekian...!! thanks bro...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...