Sahabat BlogKu

like FB

Jangan Lupa Ninggalin komentar yah....!! Thank's

Kamis, 05 Januari 2012

Kos baru itu Kusebut...!! "Wisma Alim"

Kos baruku itu, kemudian ku namakan "Wisma Alim"
 

Akhaaa.... Akhirnya, waku jualah yng memaksa saya untuk hengkang dari kos lama saya, yang biasa disebut dengan "Wisma Cobra", dan biasa kami plesetkan dengan kepanjangan (WISuda MAnggi, KOs BRAntakan) yang artinya, "Wisuda Lama, Kos Brantakan", gabungan bahasa indonesia dan indonesia plus sdikit "moksooo".

Tak mau kalah dengan kos saya yang lama, akhirnya sayapun memutar otak untuk mencari nama yang tepat untuk kos saya yang baru....


Hal pertama yang saya lakukan adalah membaca kondisi lingkungan sekitar, mencoba memahami keadaan sosial lingkungan tempat kos yang bru,,,, hasilnya, ada dua hal yang paling menonjol...

1. Ternyata kos-kosan baru saya merupakan daerah yang sangat rawan maling,,, hal itupun selalu disampaikan oleh bapk kos saya, yang umurnya mungkin sekitar 60an tahun, benar2 sudah tua....! hampir tiap bertemu dan berpapasan beliau selalu mengingatkan akan hal itu. maklum kos kami penuh dengan fasilitas dan barang2 elektronik.... (Bukan nyombong loh...) disana, ada komputer, tv, laptop, printer, sound, rice cooker, kompor listrik dan semua barang berharga.....!! Eiiitsss,,,, ada yang kelupaan di kos2an sayapun ada parang dan golok juga loh.... maklum, barang2 macam itu terkadang dperlukan buat jaga2.... untuk parang dijadikan hiasan dkos dan khusus buat buat golok (punya temen), selalu saya bawa dalam tas saya.... Sekali lagi, bukan apa2 sih, cuman buat jaga-jaga aja.....!! hehehehe,,,, (meskipun sebenarnya tak ada manfaatnya juga, dan bakal jadi masalah kalau sampai kena rajiah....)

2. Akhaaa... ternyata tetangga kos saya adalah seorang Ustadz yang luar biasa, beliau lebih dikenal dengan Ustadz Abdullah, namun saya biasa memanggilnya dengan sebutan "Ustadz" saja....!! tiap hari beliau selalu mengingatkan dan mengajak kami untuk sholat 5 waktu dimasjid, dan terkadang mengajak kami untuk mengikuti kajian dan Mabit disebuah mesjid tertentu....!! yah,,,, selalu saja saya punya alasan untuk menghindar.... hehehehe.... padahal sang Ustadz selalu mengajak saya kearah kebaikan.....!! namun tiap malam, saya punya jadwal kajian tersendiri dengan beliau, di kos.

Hum,,,, dengan alasan itulah akhirnya kemudian kos saya yang baru ini saya sebut dengan

"Wisma Alim"

Karna disana ada pak Ustadz yang luar biasa memberikan pencerahan, kemudian disamping itu ternyata daerah tempat kos saya adalah daerah yang rawan maling (ALIran Maling)...... hehehehehe...

So, pengambiln kata "Alim" berdasarkan makna harfiah dan makna kiasan..... Alim, karna ada pak Ustadz, dan Alim karna daerah ALIran Maling.......
#xixixixixix.......... Ngakak,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...