Sahabat BlogKu

like FB

Jangan Lupa Ninggalin komentar yah....!! Thank's

Sabtu, 28 Januari 2012

Uchiha Itachi

Lama tidak nulis tulisan non fiksi lagi,,, abis akhir2 ini tulisannya tentang puisi ndk jelas, sastra yang ngawur, sok’ puitis beut…!! Padahal,, alamaaaaaak cemen…!!

Kali ini, saya ingin menulis tentang seorang tokoh dalam serial naruto, tokoh yang sangat saya kagumi, tokoh yang sangat luar biasa (menurut saya)…!! Apa yang dilakukanya benar2 diluar batas kebiasaan manusia2 di dunia nyata,,,!! Itlah mungkin kenapa tokoh seperti “dia” hanya ada didunia dongen (red:komik).

Tokoh yang saya kagumi itu adalah…. (kasi tau ndk yah….) dia adalah…. (kasi tau ndk yah)…. Ya udah deh kasih tau aja…. Tokoh yang paling saya kagumi buknlah naruto (tokoh utama dalam serial naruto) bukan pula kakashi apa lagi sasuke…! Tp, tokoh yang saya kagumi adalah itachi,,, kakak kandung sasuke.


Menurut saya apa yang telah dilakukn oleh itachi benar2 luar biasa, susah skali mencari sosok seperti itachi dalam kehidupan nyata. Sosok yang awalnya menjadi tokoh antagonis dalam serial ini, namun dalam chapter selanjutnya terkuak sudah tentang rahasia sebenarnya. Tentang betapa kuat mental dari seorang itachi, tentang pilihan yang sangat berat yang harus dia pilih, antara membela negara atau kelompok (family), tentang pilihannya yang membuat ia diusir, tentang sikapnya sebagai “the real hero” dan seorang kakak yang penyayang.

Sedikit kisahnya saya ulas : saat itu, di negeri konoha sedang terjadi pergolakan politik, klan uchiha yang menjadi clan terkuat saat itu disamping clan senju, mencoba mengambl alih konoha. Hokage ke-3 yang saat itu memimpin konoha mengetahui rumor tersebut. Akhirnya misi rahasiapun dijalankan oleh hokage, dengan memerintahkan itachi untuk membunuh semua clannya/keluarganya termaksud ayah dan ibunya, namun dia tidak sanggup untuk membunuh adeknya, sasuke.

Setelah dia membela negaranya dan membunuh semua clannya, bukan penghargaan yang ia dapatkan, malah pencitraan yang buruk yang akhirnya membuat ia meninggkan desa konoha. Hanya beberapa orang yang tau tentang kisah yang sesungguhnya tersebut.

Coba deh kalian bayangkan, dijaman sekarang ini, orang2 hanya berorientasi pada pencitraan, tak peduli jalan yang mereka tempuh adalah salah, mereka selalu mengumbar2 kebaikan demi dilihat oleh sebagian orang, namun dibelakang kejahatan yang mereka lakukan sungguhlah besar.

Disisi lain mereka tidak mungkin melakukan sebuah kebaikan tanpa adanya embel2 kepentingan, dipuji, disanjung atau setidaknya mendapatkan hadiah. Selain itu, pelajaran yang bisa diambil dari sikap seorang itachi adalah pilihannya yang lebih mementingkan kepentingan umum (desa konoha) dibandingkan kepentingan golongan (clan uchiha).

Kalau saat ini, di dunia nyata ini,,, ada ndk yah yang seperti itachi…? Saya cukup ragu jika mengatakan “iya”. Namun, tak ada salahnya berharap semoga akan muncul sosok seperti itachi, bisa saya, anda atau mungkin yang lain. Tp yang pasti bangsa ini (red : Indonesia) membutuhkan sosok yang tidak sekedar mencari muka, butuh sosok yang tidak semata ingin dipuji, namun bangsa ini membutuhkn sosok yang menjadi “the real hero”,,, layaknya seorang itachi.

3 komentar:

  1. Harusx Foto Itachi diletakkan setelah paragraf ke-3. Biar bahasanya nyambung... Perbanyak lagi tulisannya bang Rul. hehehe :D

    BalasHapus
  2. arigato kakak yang selalu kuimpikan nii-san
    datanglah kedunia ini
    meskipun kau telah mati di manga tapi pengorabanan mu selalu ku kenang
    nii-san aku selau menganggap kau jahat tetapi di lain sisi kau selalu benar bahkan meneteskan air mata darah
    arigato ghozaimazu nii-san
    sayonara nii-san :'(

    BalasHapus
  3. arigato kakak yang selalu kuimpikan nii-san
    datanglah kedunia ini
    meskipun kau telah mati di manga tapi pengorabanan mu selalu ku kenang
    nii-san aku selau menganggap kau jahat tetapi di lain sisi kau selalu benar bahkan meneteskan air mata darah
    arigato ghozaimazu nii-san
    sayonara nii-san :'(

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...