Sahabat BlogKu

like FB

Jangan Lupa Ninggalin komentar yah....!! Thank's

Minggu, 02 Januari 2011

Medan Magnet dan Atompun tau....!

Sahabat, pada edisi kali ini, LA mencoba mengkaitkan hubungan antara medan magnet dan sistim kombinasi dalam fisika serta keterkaitannya dengan kehidupan kita. semoga bisa bermakna...............

*Medan magnet = Medan tuhan
Medan magnet adalah daerah dimana gaya magnet masih bisa terasa. Begitupun medanlistrik, artinya daerah dimana gaya listrik masih bisa dirasakan. Dalam fisikasegala sesuatu yang berada dalam medan magnet atau medan listrik akan mendapatpengaruh dari sifat kemagnetan ataupun kelistrikan, hal ini berarti segalasesuatu yang berada dalam medan magnet atau listrik akan bersifat dan mengikutiaturan atau sifat magnet atau listrik. Andaikan kita tidak ingin terpengaruholeh medan magnet maka kita harus keluar dari medan magnet tersebut.


Dalam kehidupan sehari-hari, kita bisa memaknaihal tersebut sebagai salah satu cara untuk mendekatkan diri dengan yang mahakuasa. Kita saat ini berada dalam medan tuhan, artinya kita harus mengikutisgala yang menjadi perintah tuhan, andaikan kita mau menghindari atau tidakmenginginkan mengikuti perintah tuhan, maka kita harus keluar dari medan tuhan.Tapi pertanyaannya adalah adakah tempat itu...? jagat raya yang luas inisekalipun brada dalam kekuasaan atau medan tuhan.! Jadi tidak ada alasan bagikita untuk tidak mempercayainya serta tidak menjalankan perintahnya danmenjauhi segala larangannya.

*Kombinasi dalam pelajaran atom
Dalam fisika dikenal sebuah sistim kombinasi dalm proses kerja inti atom, dimana dengan bergabungnya kedua elemen tertentu bisa menghasilkan energi yang besar, jika dibandingkan dengan sebelum mereka bersatu.

Sebenarnya tanpa dijelaskanpun hal ini sudah angat sering kita jumpai dikehidupan sehari-hari, misalnya jika dibandingkan sendirian dalam mengerjakan sesuatu akan terasa lebih berat jika dibandingkan ketika bekerja bersama. Inti dari kombinasi ini adalah sifat kerja sama. Jadi dengan kita bekerja sama akan menghasilkan energy yang besar sehingga bisa menyelesaikan tugas dengan mudah. selain itu, sistim kombinasi itu menandakan bahwa kita sebagai manusia harus mempunyai pasangan. entah itu pasangan hidup atau pasangan dalam bekerjasama menyelesaikan sebuah permasalahan. bahkan Almarhum buyut LA pun (Albert Einstein) mengatakan bahwa "seorang yang cerdas bisa dikalahkan oleh dua orang yang bodoh"..... So, semua yang ada dialam ini pada dasarnya bisa dijelaskan dan ketika kita mampu membaca apa yang tersembunyi dialam ini, kita akan sadar bahwa sekecil apapun makhluk ciptaan Allah bahkan sampai tataran atom, semuanya sangat berguna bagi kelangsungan hidup manusia dan Allah tidak membuatnya dengan sia-sia............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...